Jumat, 12 Oktober 2012

1.traveling kuta

. Uluwatu (18,6 persen)

Di luar dugaan, Uluwatu yang berada di ujung selatan Bali ini, menjadi favorit d'traveler mengalahkan pamor Pantai Kuta. Wajar bila Uluwatu menjadi primadona wisata Bali karena wisatawan dapat menemukan Ketenangan, keindahan alam, dan beragam pertunjukkan bisa traveler temukan di sini.

Bagi pecinta surfing, mengunjungi Uluwatu bisa menajadi pilihan tepat saat berlibur. Pantai-pantai di daerah ini terkenal dengan ombak-ombaknya yang menantang. Seperti yang detikTravel lansir dari buku "Lonely Planet: Bali Encounter", dunia sudah mengenal daerah ini sebagai lokasi yang memiliki pantai dengan ombak yang sempurna.

Dreamland, Padang-padang, Suluban, Bingin, dan pantai tersembunyi Balangan menjadi pesona dari Uluwatu. Pantai-pantai eksotik ini pun hadir dengan pesonanya masing-masing.

Dreamland menjadi yang paling dikenal oleh wisatawan. Deburan ombak yang mengayunkan setiap butiran pasir putihnya semakin terlihat eksotis kala membentur tebing karang yang ada di samping pantai. Suara gemuruh dan kencangnya ombak Dreamland, membangkitkan gairah para surfer untuk segera menaklukkannya.

Namun, kini Dreamland sudah mulai dipenuhi oleh turis. Tenang saja! Tidak jauh dari Dreamland ada Pantai Balangan. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini. Kecantikan Balangan ini sepadan dengan pantai-pantai di Hawaii. Wow! Selain itu, masih ada Pantai Suluban dan Bingin yang terjangan ombaknya bisa Anda taklukan. Padang-padang dan Impossible Beach bisa dipakai untuk bersantai dan menikmati panorama laut dari atas karang.

Puas menghabiskan siang mengelilingi pantai-pantai eksotis di Uluwatu, Anda bisa menutup hari menikmati panorama pesisir selatan Bali di Garuda Wisnu Kencana atau menikmati sunset diiringi dengan keindahan gerak dan suara Tari Kecak.

Untuk menuju lokasi ini wisatawan bisa menggunakan taksi atau kendaraan lainnya dari Kuta. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit dari Kuta menuju Uluwatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar